Rendel, Film Aksi Superhero Pertama Dari Finlandia


Minggu, 03 Desember 2017
Label: , , ,

Review Film Rendel (2017). Film Rendel adalah sebuah film yang menceritakan tentang seseorang yang merubah kehidupannya menjadi seorang berkarakter sebagai penumpas kejahatan atau superhero bertopeng. Padahal mungkin hal tersebut ia lakukan hanya untuk membalas dendam terhadap orang-orang yang pernah menyakitinya.

Satu hal yang unik, film ini adalah film superhero pertama yang muncul dari Finlandia. Disutradarai oleh Jesse Haaja. Namun meskipun ia berlaku sebagai sutradara, ia juga ternyata merangkap sebagai penulis naskahnya yang turut dibantu oleh tiga orang partnernya yaitu Timo Puustinen, Pekka Lehtosaari, dan Miika J.

Rendel, Film Aksi Superhero Pertama Dari Finlandia

Siapakah karakter Rendel ini?

Semula, mendengar kata “Rendel” saya awalnya agak bertanya-tanya, kenapa seorang superhero memilih dinamai demikian? Terdengar agak janggal dan aneh. Namun, ternyata dari situlah awalnya membuat ketertarikan saya untuk mengulasnya.

Pertanyaan mengenai siapa Rendel sebenarnya, saya juga tidak tahu. Bahkan, tak seorang pun selain para aktor dan tim produksi nampaknya tahu siapa dirinya. Yang saya tahu adalah bahwa dia seorang pemarah, bertekad, dan benar-benar tahu bagaimana cara melepas dan mengenakan setelan kostum kulit hitamnya. Film Rendel mungkin adalah film fiksi aksi terbaik tahun 2017. Dan ya, sementara saya sangat gembira dengan seluruh film komik berbasis komando yang ada di dalam folder untuk tahun depan (saya ingin sebutkan satu-persatu, tapi terlalu banyak, hebat bukan?).

Review Film Rendel (2017)

Jika dibandingkan dengan Punisher, mungkin Rendel adalah perbandingan terdekat saat ini. Terutama dalam hal backstory dan motif. Meskipun tidak banyak diketahui tentang masa lalu Rendel, namun kita diberitahu keluarganya dibunuh oleh sebuah organisasi kriminal besar bernama VALA, dan akibatnya, dia dipenuhi dengan pembalasan dan kebencian. Mungkin itulah alasannya seperti yang tertulis pada tagline film ini: "Balas dendam menghasilkan Balas dendam."


Di dapat dari banyak web, Rendel dijuluki sebagai mash-up Spawn, Punisher, dan bahkan - Batman atau Daredevil. Anda pilih mana? Timbul sebuah pertanyaan lain, "Apakah kita benar-benar membutuhkan cerita lain tentang seorang pria yang sangat trauma yang dikuasai oleh haus dendam yang tak terpadamkan untuk pembalasan yang keras lalu mengenakan kostum dan menendang omong kosong dari semua musuhnya?" Dan jawaban untuk pertanyaan itu jelas "Ya, benar."

Rendel adalah film "superhero" pertama yang keluar dari Finlandia dan berpotensi menarik penonton internasional serta basis penggemar yang lebih besar daripada film Finlandia lainnya (hak global telah diambil oleh Raven Banner). Sebenarnya, saya bertaruh bahwa satu-satunya film Finlandia lainnya yang mungkin pernah Anda dengar adalah Big Game, dan untuk bersikap adil, Anda mungkin hanya pernah mendengarnya karena ia dibintangi Samuel L. Jackson (dan, di samping catatan, sebagian besar film itu difilmkan di Pegunungan Alpen, bukan di Finlandia).

Review Film Rendel (2017)

Sebenarnya, Rendel adalah karakter asli yang penulis / sutradara Jesse Haaja impikan saat usia remaja. Dalam arti tertentu, Rendel mewakili impian penggemar buku komik paling besar pada suatu hari membawa superhero mereka sendiri ke kehidupan di halaman atau layar lebar. Komitmen Haaja untuk membuat film Rendel menjadi kenyataan rupanya terjadi saat dia menyesap wiski pada hari ulang tahunnya yang ke 30.


Fakta bahwa itu adalah karakter asli berarti kita (penonton) mungkin benar-benar terkejut saat film berlangsung. Bukannya saya tidak menantikan film blockbuster Marvel / DC berikutnya sama seperti siapa pun, tapi mari kita melihat kenyataan; Salah satu alasan utama kebanyakan dari kita menyukai Guardian of the Galaxy adalah karena kita tidak terlalu mengenal karakter mereka, jadi kita tidak tahu apa yang diharapkan dari mereka. Mudah-mudahan, Rendel membuat kita bisa menebak dengan cara yang sama.

Sinopsis Singkat Film Rendel (2017)

Sebuah film yang berkisah tentang seseorang yang menjelma menjadi sosok manusia berkostum hitam dan bertopeng berjulukan “Rendel”.

Review Film Rendel (2017)

Rendel tercipta dari sifat kebencian dan dendamnya terhadap sekelompok organisasi kejahatan yang bernama VALA yang pernah membunuh keluarganya. Kini Rendel (diperankan oleh Kristofer Gummerus) akan membalaskan dendamnya itu dengan memberantas organisasi tersebut. Tentu saja film ini akan banyak dibumbui aksi-aksi yang keras.

Trailer Film Rendel (2017)



------------
  • Sutradara: Jesse Haaja
  • Penulis Naskah: Jesse Haaja, Timo Puustinen, Pekka Lehtosaari, dan Miika J
  • Pemain: Bianca Bradey, Alina Tomnikov, Sheila Shah, Enni Ojutkangas, Kristofer Gummerus, Matti Onnismaa, Reino Nordin, Johnny Vivash, Michael Hall, Tero Salenius, Aake Kalliala, Sami Huhtala, Anu Palevaara, Rami Rusinen, Zaani Zaani, Anton Jokikunnas
  • Genre: Aksi, Fantasy, Superhero
  • Tanggal Rilis: 06 September 2017
------------


Film Rendel (2017), menurut saya untuk penciptaan karakter superheronya memang agak sulit ditebak karena ini memang film yang bisa dibilang ‘baru’. Namun pada dasarnya bukan berarti ‘film yang baru sama sekali’ sebab, seperti yang dibilang di awal film ini hampir tidak jauh berbeda dengan Spawn, Punisher, Batman atau Daredevil, sebab mereka semua tercipta dari ‘sisi gelap manusia untuk membalas dendam’. Untuk yang suka film aksi, cukup bagus untuk ditonton.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement


1 komentar:

  1. Hai semua ada games baru di ARENADOMINO nih Games SAKONG yuk segera daftar dan bermain bersama kami disini BONUS ROLLINGAN 0,5 % dan BONUS REFFERAL 20 % untuk anda semua dengan 7 permainan yang tersedia di sini dan juga permainan fair play untuk anda semua so tunggu apa lagi yuk langsung saja bermain bersama kami disini ARENADOMINO tempat bermain POKER yang sangat seru dan dijamin proses paling cepat yukk.. pin bb : D8EBAA7C

    BalasHapus